Khazanah Virus-Virus Baru Pikiran Akan Kebenaran

zwani.com myspace graphic comments
Myspace Islam Graphics

Baiklah, kali ini saya akan menuliskan seuntai kata-kata yang mungkin biasa saja bagi orang lain, tetapi ini adalah buah pemikiran dan hati dari seorang seperti saya. Renungan demi renungan menyelimuti khazanah fikir saya demi mencari sebuah kebenaran dan kepahaman. Saat ini mungkin anda akan berpikir bahwa saya ini sok puitis atau apalah, tapi inilah kebenaran saat ini.
Dari tadi saya terus mengetikkan kata-kata kebenaran tetapi apakah ada suatu kebenaran ?

Sesungguhnya tiada satu kebenaranpun di dunia ini, kecuali tuhan. Karena semua adalah fana.

Ya, apa-apa yang kita anggap sebagai kebenaran saat ini bukanlah suatu kebenaran yang riil. Karena
belum tentu orang lain menganggap yang anda pikir benar adalah suatu kebenaran. Umat manusia terdiri dari berbagai macam jenis dan sifat, hal ini dikarenakan oleh variasi DNA dan RNA di setiap kita ini berbeda. Karena itulah, jangan heran kalau ada seseorang melakukan sesuatu yang lain dari pada yang lain. Mungkin saja itu karena pola pikirnya berbeda dengan anda. Mungkin itu adalah suatu kebenaran baginya.

Tidak ada suatu keburukanpun di dunia ini.

Saat ini kita menyaksikan bahwa berbagai macam tindakan kriminal terjadi di dunia. Mulai dari kejahatan kecil hingga korupsi pasti pernah dilakukan oleh setiap manusia. Sebenarnya, kejahatan itu adalah bagian dari pola pikir dan hati dari manusia. Mungkin seorang pelaku pencurian menganggap bahwa yang ia lakukan adalah suatu kebenaran. Memang kita tidak dapat pungkiri bahwa kejahatan itu banyak sekali di dunia, tapi apakah kejahatan suatu keburukan ? Apakah keburukan itu suatu kejahatan. Menurut saya keburukan itu tidak sama dengan kejahatan. Karena kejahatan itu bukanlah suatu keburukan. Lalu apakah keburukan itu ?

Satu-satunya keburukan adalah tindakan melawan hati nurani.

Hati dan pikiran manusia memang berbeda-beda. Tapi apakah ada manusia yang benar-benar keji ? Manusia itu pasti punya hati dan perasaan. Bisa tertawa, menangis dan marah. Lalu, mengapa ada orang yang tegaan ? Itu karena mereka melawan kata hati mereka. Hati yang paling kecil. Saya yakin, setiap orang yang melawan hati nuraninya sedang menangis saat ini. Seperti halnya saya, sungguh air matapun tak akan dapat melukiskan bagaimana kepedihan saya saat ini.

Kebenaran dan Keburukan dunia adalah hasil kreasi manusia.

Sesuatu yang kita anggap sebagai norma dan hukum hanyalah sebuah pandangan dari satu titik semata. Hanya hasil kreasi para petinggi-petinggi dan pemuka. Hasil dari persepsi masyarakat. Hukum tak memandang niat dan tujuan pelaku kejahatan. Adilkah ???!

Sejujurnya saya meneriakkan kata-kata ini karena keprihatinan saya terhadap bangsa ini. Petinggi-petinggi sibuk berdebat tentang kebaikan dan keburukan. Namun, apakah mereka tahu hakikat dari kebenaran dan keburukan yang sesungguhnya. Apakah tindakan yang mereka pikir suatu kebenaran itu adalah suatu kebenaran bagi orang lain. Apakah pemboikotan ahmadiyah adalah suatu kebenaran. Apa mereka tahu apakah diri mereka sendiri sudah benar ?

Percuma, mereka hanya bertopengkan al-qur’an dan kedudukan. Di poles dengan janggut putih panjang yang mungkin akan jegang bila di sodorkan uang. Sok dengan dalih menegakkan agama, tapi apakah mereka sendiri sudah menegakkan tiangnya dihati mereka ?

Apa salahnya mereka menganut sesuatu yang mereka anggap benar ? Ingatkah anda tentang ayat al-qur’an yang artinya “untukku agamaku dan untukmu agama mu”.

Semuanya sudah ada jalannya. Jalan takdir yang telah tertulis untuk kita masing-masing. Nabi kita tidak pernah melakukan tindakan anarkis untuk memerangi keburukan.

Untuk saudaraku, marilah kita bertanya pada hati kita masing-masing apakah yang kita lakukan ini sudah benar ? Tak perlu pusing-pusing bertanya pada psikiater atau alim ulama, cukup tanyakan pada qalbu anda masing-masing.

Perbaikilah hatimu sebelum memperbaiki dunia

Maaf jika tulisan ini membuat anda sakit hati atau bingung. Karena ini adalah perasaan saya dan yang saya anggap suatu kebenaran saat ini. Mungkin ini kebenaran bagi anda atau mungkin sebaliknya.

Hidup adalah sebuah kebohongan

Oleh karena teruslah mencari kebenaran, karena kebenaran itu adalah jalan Allah. Jangan pernah buat hatimu bisu dan mentulikan pikiranmu atau melumpuhkan tindakanmu. Teruslah meniti jalan asa seindah nirwana.

Tulisan ini mungkin juga suatu kebohongan

jadi jangan percaya sebelum anda membacanya dengan mata hati…

Allahu Akbar !!!!!

Advertisements

2 thoughts on “Khazanah Virus-Virus Baru Pikiran Akan Kebenaran

  1. Bagi saya, yang benar adalah benar menurut Al Quran dan yang salah adalah menurut Al Quran. Jika kita bertanya kepada hati kita, apakah hati kita sudah bersih? Bagaimana jika setan bersemayan di sana. Jadi kalau kita mau bertanya kepada hati, bersihkan dulu hati kita. Jika tidak, yang akan muncul hanyalah pembenaran-pembenaran terhadap kesalahan yang kita lakukan, yang sebenarnya adalah bisikan setan. Allah Mahatahu.

  2. Wah boleh juga ulasannya…mmmm kalau saya pribadi menganggap bahwa apa2 yang kita lakukan tentu ada campur tangan-Nya. Bahwa dampak yang muncul akibat perbuatan itu harus kita sadari bahwa itu semua adalah tanggung jawab kita. Karena ga mungkin Tuhan akan membiarkan makhluknya begitu saja, yang sering jadi masalah sering kita mengesampingkan-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s