Match ??? Virus or AntiVirus

 

Bacalah rentetan angka dibawah ini….!

1.324.884.573.457.438.345.232.121.514.878.798.545.487.798.956.562125.244.325.365

Pasti pusing kan ??? Mungkin ada sebagian orang yang bisa dan mengerti bagaimana cara membaca angka2 yang bikin mumet di atas.

     >>  Dana : Kalau saya sich bisa asal ditambah Rp didepannya 😀

     >> Me     : Hussh….! Dasar mata duitan!!!!

Okzz…! Tapi sepanjang pengamatan, penelitian, observasi dan survey saya membuktikan kalau 99 % siswa di kelas C.A, C.B, P.A, P.B  tidak bisa membaca angka2 diatas, di sebabkan karena adanya pembekuan darah yang menyebabkan rasa benci terhadap angka-angka yang tanpa Rp di depannya. (cie…berlagak scienchtist sikit nggak papa kan???)

      >>Dana : Wait! You bilang tadi 99 %yang nggak suka ? So, 1%nya lagi siapa ??

      >>Me    : Mau tahu ? Cukup dengan tutup mata dan lihat yang ada di depan anda

      >>Dana : *Kabur, karena mau muntah* 

Alright kita lanjutkan saja! Nah, dari hasil survey saya ada beberapa alasan yang menyebabkan orang tidak suka matematika.

  1. TRADITION Beberapa orang tidak menyukai matematika karena sudah merupa tradisi baginya. Mungkin memang sudah dari sono-nya, dari buyut,mama papa, kakek neneknya keki banget ama pelajaran satu ini. Kenapa hal ini bisa terjadi ? Karena anak itu mengikuti kebiasaan orang tuanya atau yang lebih tua and lingkungannya, termasuk dalam hal ke-favoritan. Kalau lingkungan sudah menanamkan kebiasaan untuk tidak menyukai matematika pada anaknya baik secara sengaja ataupun tidak, tersirat maupun tersurat, maka hal ini akan mendarah daging bagi si anak. Kasus inilah yang biasanya terjadi, apalagi di kelas saya. Dalam kasus ini, biasanya virus benci matematika ini menginfeksi korbannya seperti seorang hacker, datang diam2 dan tanpa disadari anda telah dikontrol oleh perasaan ini.
  2. Trauma. Mungkin dulu gara2 pernah dapet nilai 0 dihajar sama anjing tetangga, jadi setiap ngeliat angka 0 jadi teriak-teriak sendiri sambil ngangkat kaki. Atau dicium bencong gara-gara bisa ngerjain soal matematika and so on. Nah, kasus ini ngeri and lucu banget but jujur aku juga ngalamin sindrombe matematika (sindrom benci matematika) loch !
  3. Guru yang killer. Factor ini neh yang paling nyebeliiiiiiiiiiiiiiiiiiin banget. Gila, siapa yang mau belajar ama guru killer ? Aneh kalo ada yang mau. Seharusnya guru matematika itu hari lucu, sopan, imut, cantik, baik, rajin, shaleh, pintar, dan rajin menabung!!!!
  4. Emang bener2 karena pelajarannya yang bikin pusing. Sebenarnya saya nggak setuju sich masukin ini, but karena desakan miss Ocu terpaksa dech aku masukin soalnya dia yang merasakan hal ini. Emang lelet nich Dana! 😛 

   But, menurut aku sich Matematika itu bukan suatu momok yang menakutkan. Bukan night mare yang patut di lupakan and bukan virus yang harus di hilangkan, tapi Matematika itu adalah AntiVirus buat kemalasan. Dengan belajar Matematika otak kita dirangsang untuk bepikir dan berpikir sampai nanti otak kita sebesar mount everest. Bayangin kalau dunia tanpa matematika, komputer, TV, soundsistem, sepeda motor, rumah bahkan sendal kamu nggak akan pernah ada karena everything is mathematic and calculation. Jadi, kalau kamu sempat berpikir untuk ngilangin Matematika di dunia ini, mikir 1000x dulu dech karena nggak ada yang mau ngilangin matematika.

     >>Dana : Jadi, gimana dunkzz supaya kita bisa suka matematika ?

Dengar ya! Jangan pernah menganggap matematika itu sulit dan membosankan, tapi anggaplah matematika itu seperti pacar kamu yang selalu kamu rindukan kalau perlu buku matematika kamu bawa kemana-mana meskipun ke WC. Merenunglah sejenak akan jasa-jasa matematika sama kamu, mungkin tanpa kamu sadari matematika menyelamatkan hidupmu berkali-kali

                    “UNTUK APA DIPERSULIT KALU BISA DIPERMUDAH”

Say I LUV MATHEMATIC!

     >>Dana : Huammmm!!! Ngantuk saye. Membosankan ceramah ncik ne, nak ke  hospital saye jadinye. 

Ya, sudah met bobo……………… 😀

alik-vesela-matematika-3.jpg

:mrgreen: 😉 😀 😛 😀 😛 😀 😛 😀 😛 😉 :mrgreen:

Advertisements

5 thoughts on “Match ??? Virus or AntiVirus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s