Alert! Atasi virus pacaran dengan antivirus yang top…

Pagi ini aku bangun lebih lambat dari pada biasanya, tepat pada pukul 9 baru aja aku beranjak dari my dreamland. Habisnya mimpinya seru sich, ada adegan fighting segala! Gile…..keren bener tu mimpi! Mungkin karena nonton pilem jackie chan kali ya, makanya kebawa mimpi.

Masih dengan mulut bau, badan bau, and so pasti ketek bau aku langsung menuju meja makan yang ternyata sudah kosong dari tadi. Dengan santai ku sapa mama and papa, mungkin karena terkesan dekil banget mama langsung melakukan agresi dengan omelannya yang sepanjang kereta api. Piuh, ampe muncrat-muncrat lagi!!!! Tobat dech…

Tiba-tiba di dalam kamar mandi aku teringat akan lagu mendiang crisye. Yang itu tuch, Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada. Nggak sadar aku udah hanyut terbawa alunan nada dan lirik penuh arti dari lagu sang legendaris itu. Pikiranku jauh melayang merenungi akan semua hal yang telah ku lakukan. Aku sadar kalau aku sudah melakukan berjuta-juta dosa, mulai dari sekecil atom ampe segede matahari! Tapi aku tahu pasti dosaku lebih banyak lagi karena mungkin aku lupa atau nggak sadar melakukannya.

But, there’s something that make me feel very sad. Yaitu, pacaran. Pacaran itu adalah asal muasal dari sebagian besar dosa yang ku buat. Kalau menurut perenungan ku sich ada beberapa akibat dari pacaran yang membuat si penikmatnya jatuh kedalam DOSA BESAR!!!!

Pertama>>> Kalau anak muda lagi kasmaran itu susah banget buat disadarin. Dunia ini terasa hampa kalau dambaan hatinya nggak ada disisinya. Makan nggak mau, minum apa lagi, tidur juga susah. Bisanya cuma bengong mikirin doski, jadinya kerjaan dech yang terbengkalai. Bahkan kalau kangennya udah over dosis, bisa-bisa lupa segalanya termasuk ibadah. Nah, kalau udah begini yang biasanya shalatnya full bisa bolong-bolong atau yang biasanya ikut pengajian bolos cuma karena lebih mau SMS-an, or cuma mikirin doski. Cck…cck…ckk! First alert ne…

Kedua>>> Biasanya yang lagi kasmaran itu suka membual supaya si doski tambah lengket ama dia. Ini paling sering terjadi di kalangan cowok, karena cowok itu punya naluri untuk melindungi cewek and suka minder. Sayangnya naluri ini sering di salah gunakan, jadinya si cowok terkesan hebat-hebatan di depan sang cewek. Karena gengsi-gengsian mulailah si cowok dengan segala bual-bualannya, and segala tipu rayunya. Kenapa ini juga saya alert ? Karena sebagian besar (hampir semua) rayuan cowok itu adalah dusta. Truz, zaman sekarang ini anak2 SD aja udah kenal ama yang namanya pacaran. Orang tua yang baik pasti melarang anaknya yang masih terlalu dini untuk berpacaran. Karena udah ngebet banget pacaran ama dia, jadinya bohong dech ama ortu atau bohong ama guru, temen, adek, kakak dll. Lama kelamaan hampir semua orang di lingkungan yang nentang pacaran di bohongin. So pati udah tahu kan kalau segala dusta itu dilarang! Muncullah dosa lagi…

Ketiga>>>Sarat akan zinah. Mungkin ada yang bilang pacaran itu boleh2 aja, kan nggak ngapa-ngapain. Menurut aku sich pendapat ini salah besar, ok kita misalkan pacaran tapi nggak ngapa-ngapain tapi dengan memandang aja udah zinah! Truzz yang namanya pacaran itu pasti ada pegang-pegangan tangan, pelukan, atau mungkin ciumanan. Nah ini alert yang paling berbahaya!!! And satu lagi yang musti diingat kalau pacaran itu pasti berdua-duaan, ingat kalau ada laki2 and perempuan berdua-duaan yang ketiga adalah Syaitan. Syaitan ini lah yang akan menggoda mereka untuk melakukan perbuatan yang dosa!

Jadi, setelah beberapa renungan tadi aku sadar akan banyaknya dosa yang ku perbuat akibat pacaran. Aku cuma mau ngasih saran “buat apa sich pacaran? Kalau nggak ada artinya (mau merried) cuma membual mimpi, angan sia-sia, dosa and pastinya berjung kepada kesengsaraan. Lebih baik kita sebagai pelajar belajar aja sungguh2 biar jadi orang. Nanti kalau udah tiba saatnya barulah kita menebar cinta dan kasih dengan menjalin asmara dengan dambaan jiwa. (Tiba2 jadi romantiz)

Hmmm….nasib aku gimana ya? Aku kan udah terlanjur pacaran. Kayaknya aku harus cepat cari antivirus yang benar-benar top cerrrrrr! Tapi ada satu pertanyaan yang menggantung di pikiranku “Ada nggak sich pacaran ala islam?

Okzz dech…segini dulu dech curahan pikiran dan asa dari aku. Kalau seandainya berbeda dengan pendapat teman2 tolong maklum ya, soalnya ini kan cuma pemahaman dari seorang gadis remaja. Makanya, tolong kasih masukan ya…  

8 thoughts on “Alert! Atasi virus pacaran dengan antivirus yang top…

  1. Wah… salut nona atau mbak ya ? Baru umur 13 udah bisa mikir gitu. Saya ( saya cowok ) baru tahu masalah pacaran itu pas SMA. Memang cewek lebih cepat dewasa ya ?

    Yach… kalo butuh masukan tentang itu, cari di blogosphere ada kalo ga salah : pacaranislami.wordpress.com. Itu lumayan banyak yg bisa dibaca 😉

  2. assalalualaikum….
    baarakallaahu fiik..
    wah, adek kita yg satu ini hebat bgt ya, coba semua gadis2 di indonesia seperti adek, ga akan laku tuh acara2 (yg bisa merusak) sprti CLBK, pacar pertama, backstreet, & lain..

    Oya, kalo pengen tau lbh bnyk ttg keluarga sakinah & lain2, bisa buka di http://www.hatibening.com

    Keep writing ya… 🙂
    Wass..

  3. Hi..adek puber ny cuepet bnget ya..hati2 ya!jgn smpe nglakuin hal itu lg..haram loo de..coz mnjalankan sgla printah _Nya dan mnjauhi sgla larangan_Nya..moga2 ade slalu djga sma Allah spya tdk mlakukan hal itu lg..amin

  4. Subhanallah..
    Kasus apa yg diceritakan tidak jauh berbeda dengan apa yang saya lakukan (pacaran), apa dampak dan akibatnya benar-benar tipu daya dan muslihat setan yang terkutuk dan Insya Allah saya berusaha untuk memperbaiki apa-apa yang telah saya lakukan dengan “menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya!”
    pacaran islami? hmm.. sempat terpikir dibenak saya bahwa hal itu ada, namun seiring dengan seringnya saya mengkaji Al-qur’an dan Hadits bahwa hal itu salah. Pacaran islami adalah pemikiran yang salah dari pemahaman terhadap Al-qur’an dan Hadits. Karena pemahamannya hanya dari dasar pemikiran dan tidak dipahami secara agama. Apa yang saya katakan ini mengacu dari Hadits yang mengatakan bahwa ILMU PENGETAHUAN TANPA AGAMA PINCANG DAN ILMU PENGETAHUAN BUTA.
    Coba Antum semua cari apa makna dari Hadits tersebut. Maaf, bukan saya megajari tapi juga mengajak untuk bersama-sama memahami apa isi Al-qur’an dan Hadits. Karena saya sendiri bukan makhluk sempurna yang banyak dan penuh akan dosa, yang sempurna hanyalah Dia (Sang Khaliq).
    Wassalam

  5. ini menurut w pribadi. jaman sekarng abagi sebagian orang, gak pacaran, kuran mantabh n gaul……..

    sekarang tinggal tergantung dari orang itu sendiri. bagaimana cara dia mengartikan dari sebuah makna percintaan. selama hal yang dipikirkannya masih positif yah kenapa tidak?

    positif dalam arti, kan usia lw mungkin agak sedikit muda dari w, terusterang, jika lw bisa jadiin cowo lw sebagai motifasi, kan gak ada salahnya.
    jadi intinya, ngejalanin pacaran sah n halal kok “SELAMA MASIH DALAM BATAS KEWAJARAN N KORMAL”

Leave a Reply

